Ini Dia 5 Startup Kategori Travelling Terbaik di Indonesia

16 Des 2014
Jelang Akhir Tahun dimana masa libur panjang kian dekat sehubungan dengan perayaan Natal dan Tahun, Menjadi saat yang tepat untuk mengupas beberapa Start Up lokal yang bergerak dalam Jasa Layanan yang berkaitan dengan Wisata dan Liburan.


Berikut beberapa Start Up Lokal dalam kategori Wisata terbaik versi techinasia.

1. GOINDONESIA


GoIndonesia merupakan Situs Online yang menawarkan Jasa Reservasi atau Booking Hotel Online dengan Konfirmasi Pemesanan Instan dan Real Time dengan sistem yang terhubung langsung dengan Hotel-hotel yang masuk daftar list di GoIndonesia

Promosi-promosi istimewa ditawarkan kepada User yang mendaftar sebagai anggota di GoIndonesia.
Jenis-jenis penawaran istimewa tersebut diantaranya seperti "HOT DEAL", "LAST MINUTE, "EARLY BIRD, "MINIMUM STAY" dan Bonus Nights.

GoIndonesia tidak hanya merambah pengguna komputer sebagai target sasaran. GoIndonesia juga hadir dalam bentuk Aplikasi Android dan BlackBerry yang bisa diinstal di Ponsel Anda.

2. Tiket

Tiket.com, Sebagai Startup yang pernah meraih penghargaan sebagai juara pertama kategori application for tourism, health, and education dalam penyelenggaraan Indigo Fellowship 2012 ini telah berhasil membuktikan posisinya di Indonesia sebagai situs online terpercaya dalam Jasa Reservasi Online dalam Kategori pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api.

Situs ini bekerjasama dengan hampir seribu lebih hotel di seluruh Indonesia serta sembilan perusahaan Penerbangan yang melayani penerbangan domestik maupun Internasional/

Tiker juga meruoakan salah satu tempat dimana anda bisa memesan Tiket Kereta Api secara Resmi selain pemesanan dari Situs PT Kereta Api Indonesia sendiri.

Aplikasi Tiket.com untuk android maupun IOS juga tersedia untuk memudahkan reservasi Tiket dari Ponsel anda.

3. Bobobobo

Bobobobo adalah layanan e-commerce mewah yang menawarkan pilihan paket liburan seperti “Indonesian Underwater Utopia” di Pulai Gili atau Lombok Selatan, serta paket “Up in the Air,” di mana Anda dapat berlibur ke Bhutan, Nepal, atau India. Pastikan Anda memiliki banyak uang di dalam dompet, karena seluruh penawaran perjalanan yang ada bernilai jutaan rupiah.

4. Valadoo

Valadoo terkenal dengan penawaran paket tur-nya, yang meliputi 27 provinsi di Indonesia dan delapan negara lain: Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Hong Kong, dan Taiwan. Anda dapat memilih segala bentuk perjalanan wisata yang diinginkan, termasuk berwisata ke pantai dan pulau, berkunjung ke kawasan seni dan budaya, olahraga dan petualangan, bahkan fotografi. Valadoo bekerja sama dengan MalesBanget.com dalam membuat film pendek tentang perjalanan, yang bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat kepada destinasi wisata unik (gua, gunung, desa, dll) di Bandung, Jogjakarta, dan Sumatra. Film ini dapat menjadi panduan yang baik bagi wisatawan yang mencari wisata alam. Valadoo juga memiliki blog travel bernama Jelajah, yang dapat dibaca di situs mereka. Valadoo juga berkolaborasi dengan CIMB Niaga, sebuah bank lokal di Indonesia dimana setiap transaksi yang dilakukan menggunakan CIMB clicks di situs Valadoo, akan diberikan potongan harga sebesar Rp 500.000 ($48).

5. Traveloka

Traveloka  berperan sebagai situs pencarian jadwal penerbangan domestik maupun internasional secara cepat dan mudah. Sejauh ini, Traveloka telah bekerjasama dengan 14 perusahaan penerbangan, termasuk di dalamnya Lion Air, Susi Air, Sky Aviation, dll. Untuk penerbangan internasional, situs ini hanya mencakup wilayah Kuala Lumpur dan Singapura.

sumber